oleh Rizki Kusumadewi Saputri,M.Psi.,Psikolog tentang apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Psikologi, Parenting, Resep Masakan dan Semua Tentang Wanita

Minggu, 13 Januari 2013

SUKSES MENAIKKAN BERAT BADAN SEUSAI KULIAH

Setelah beberapa jam yang lalu saya mempost Sukses Menurunkan Berat Badan Sesudah Melahirkan, maka sekarang gantian Sukses Menaikkan Berat Badan Seusai Kuliah. Selain pengalaman pribadi, yang menarik adalah pengalaman beberapa teman saya ternyata berat badannya naik dengan sendirinya setelah kelar S1. Setelah saya bertanya lebih lanjut kepada 3 orang teman saya, mereka menjawab begini :

"...aku naik 10 kilo kelar skripsi S1 (selama 3 tahun apa 3 semester saya lupa, hihihihi). Semenjak itu makan saya menjadi teratur dan kegiatan fisik berkurang. Nikmatnya makan dan tidur terus-menerus" (Percakapan Personal, 12 Jnuari 2013. Pukul 17.00 WIB)

"...aku sih naiknya berapa kilo ya.. banyak sih, puluhan kilo pokoknya. Aku ga tau kenapa bisa naik berat badan sedrastis ini padahal makanku menurun dan aktifitasku sama aja lho, berat juga dari dulu sampai sekarang. Ga tau kenapa gemuk. Eitss, kalian liat nanti 5 bulan lagi aku pasti bisa seperti foto lamaku. Baju hijauku pasti muat lagi,hahahaha.." (Percakapan Personal, 12 Jnuari 2013. Pukul 17.15 WIB)

"...aku nambah 20 kilo lho, niiii aku kasih liat foto kurusku.. aku sih waktu itu sempert bertemen sama orang yang suka makan. Anehnya aku ketular suka minum doank sampe kembung bung bung.. Rakus minum gitu deh. Sekarang aku gemuk banget" (Percakapan Personal, 12 Jnuari 2013. Pukul 17.25 WIB)
dokumen pribadi Mr. D 
Coba perhatiin baik-baik, Mr. D itu temen kuliah saya di S2. Ini foto Mr. D selesai skripsi. Masih kurus sekitar 60 berapa ya beratnya, saya agak lupa, hehehehe.. 
dokumen pribadi Mr. D
Eng.. ing... eng.. ini dia foto Mr. D duduk dibangku S2, 5 bulan setelah skripsi. Kata Mr. D sih beratnya naik 20 kilo. Sebenernya sih ga gemuk ya, terasa gemuknya itu karena dulu kurus banget kayak biting, hahahaha.. sekarang subur, cetar membahana kata teh Syahrini. Tetep cucok kok walaupun gemukan.

Akhir cerita, saya bingung mau bahas pake teori apa, tapi kalo menurut saya sih karena manajemen stresnya sudah baik. Jelas aja, dulu waktu S1 diperes terus ya tenaga sama otak, jadi capek semuanya. Habis makan, kenyang, ehhh kekuras lagi deh karna tugas. Kalo S2 kan udah lebih berpengalaman ya, jadi sudah tau kalo capek harus ngapain, tugas ini kapan dikerjain, kapan liburan, itu semua udah bisa diraba supaya ga stres seperti S1 dulu. Sebagai tambahan, kalo S2 itu yang saya rasakan ya, yang diperes itu otak, jadi selalu aja terasa lapar dan kemudian makan, ga kerasa deh berat badan nambah, hahahahaha.. Atau bisa jadi peralihan antara S1 ke S2 kan sempet libur berbulan ya, ga ada aktifitas jadinya kerjaan makan tidur aja, penggemukan badan secara cepat donk ya. Gemuk itu seksi kok, guys! 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @pawonkulo