oleh Rizki Kusumadewi Saputri,M.Psi.,Psikolog tentang apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Psikologi, Parenting, Resep Masakan dan Semua Tentang Wanita

Senin, 14 Januari 2013

REENGENEERING: MEMBUAT ROTI BAKAR DENGAN MENYETRIKA!


Dapet tugas buat reengeneering pribadi dari dosen. Bingung mau nulis apa, 2 hari mikirin soal reengeneering ga dapet-dapet jawabannya. Okeiii, sambil mikir  reengeneering apa yang pernah saya lakukan dalam hidup, ada baiknya saya berikan definisi reengeneeringnya ya..


Reengeneering sering disebut rekayasa ulang adalah transformasi yang sistematis terhadap sistem yang ada ke dalam bentuk baru untuk meningkatkan kualitas beroperasi, kemampuan sistem, fungsionalitas, kinerja, kemampuan untuk berkembang dengan biaya yang murah, terjadwal dan beresiko rendah (TlSm95). Kata lainnya adalah kita melakukan penghematan tetapi hasil harus jauh lebih baik. proses dalam reengeneering harus lebih singkat, biaya lebih sedikit tetapi hasilnya lebih baik.

Mikir keras sampai ketiduran cuma kepikir satu doank, ga tau deh termasuk reengeneering atau enggak, yang penting setelah melakukan itu, hidup saya menjadi lebih praktis. Emmm.. dulu saya
menggunakan 3 nomer dengan 3 HP yang berbeda. Merasa ribet sih bawa HP 3 kemana-mana. Tenteng sana-sini, mesti bawa tas segala, ga ringkes! Akhirnya saya ke konter HP temen saya dan menanyakan apakah ada 1 HP yang bisa memuat 3 nomer, ternyata ada, dan akhirnya saya beli HP itu. Cukup dengan 1 HP saja, saya sudah bisa berkomunikasi dengan 3 kartu. Inilah reengeneering saya mengenai HP (tapi sekarang saya pake 2 HP, dengan 3 nomer berbeda, hihihi.. sssttttssss, jangan bilang-bilang tapi ya!).

Saya masih belum pede dengan reengeneering yang saya buat itu dan akhirnya saya berdiskusi dengan teman saya apakah reengeneering saya sudah benar. Alhasil, saya terpesona dengan reengeneering teman saya. Anda tau apa yang teman saya lakukan? Membuat roti bakar dengan cara menyetrika! hoooowoooooo.. luarbinasa! saya geleng-geleng kepala sambil cekikikan. Kata teman saya, roti bakar pake setrika ini ga perlu semprotan pewangi.

Gelo'nya, saya mempraktekkan roti bakar dengan cara menyetrika itu (saya merasa ketinggalan jaman aja baru tau kalo buat roti bakar bisa pake setrikaan). Roti tawar dioles margarin dan diisi parutan keju, setelah itu saya gosok dengan setrikaan yang panas dan sudah saya sterilkan tentunya. Ketawa sih ngeliat hasilnya, roti bakar setrika isi keju, hahahahaha.. tapi percaya ga percaya.. setelah dimakan rasanya cetar membahana badai. Cobain deh kalau ga percaya!

2 komentar:

  1. beneran bAru tau juga ka
    ;D
    Setrikaannya ga rusak kk?

    BalasHapus
  2. ga rusak donk, malah makin keset buat nyetrika baju, hehehehe.. kalo mau pake buat roti bakarnya, kamu lapisin pake kertas roti yang silver. Tapi kalo ga ada kertas roti, langsung pake setrikanya aja. Selamat mencoba :)

    BalasHapus

Follow Us @pawonkulo