oleh Rizki Kusumadewi Saputri,M.Psi.,Psikolog tentang apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Psikologi, Parenting, Resep Masakan dan Semua Tentang Wanita

Jumat, 01 Februari 2013

TIPS MENDAPATKAN UANG TANPA MELAMAR PEKERJAAN

Pernah merasakan bokek sebokek bokeknya ga? Asal jangan keseringan bokek ya, hihihihi.. Saya selalu keter kalo ngeliat isi dompet menipis (kalo isi ATM lain perkara ya). Kalo udah menipis aja, kepikiran sampai keluar jerawat deh di jidat, mikir gimana caranya dpet uang tanpa harus melamar pekerjaan secara saya masih anak kuliahan. Iseng WAin temen, nanyain seandainya doi bokek dan posisinya adalah mahasiswa, apa yang akan doi lakukan untuk mendapatkan uang. Anda tau apa jawaban teman saya? Doi menjawab MALAK! asemmmm, saya seriusan padahal. Setelah saya ulang dan pertegas pertanyaan bahwa saya seriusan, doi menjawab bakal ngerentalin motornya atau menjual barang yang bisa dijual untuk mendapatkan uang. Setelah itu saya berpikir, kalo ngerentalin motor ga mungkin aja.. bisa-bisa babe ngamuk (ini ceritanya saya mau mau minta uang ke ortu ya makanya bingung kalo duit didompet menipis padahal kalo minta ortu juga bakalan dikasih. Pengen mandiri aja sih ceritanya, hehehehe). Apa ya yang saya lakukan untuk mendapatkn uang?

Berawal dari jawaban teman "jual barang yang bisa dijual", akhirnya saya bongkar lemari. Ada beberapa baju baru yang belum pernah saya pakai (saya suka belanja dan teronggok dilemari dengan label) dan ada beberapa baju yang masih layak pakai dengan harga yang lumayan (bermerk maksudnya), saya kumpulin deh semua itu. Emmm.. mikirin dulu saya beli dengan harga berapa dan akhirnya saya menemukan harga untuk baju-baju tersebut. Rata deh 50rb-an. Gapapa agak rugi dikit yang penting dapet duit wis.. lagian juga sayang bajunya ga pernah dipakai, lebih baik dikasiin sama yang butuh walopun pake sistem duit, hehehehe.. selain itu lemari juga jadi terlihat lebih berbentuk ruas dan volumenya karena baju berkurang dan yang tersisa bisa dilipat rapi. Lumayan seger juga mata mandangnya, hehehehe..

Cara jualnya gampang, fotoin bajunya, kalo banyak buat aja ol shop nya, kalo repot ya titip aja sama temen yang punya ol shop. Atau share ke bbm,"minat? PING me!" hehehehehe.. titip jual ke temen-temen yang udah kerja juga bisa, kan banyak relasinya. Titip temen yang masih kuliahan juga boleh. Banyak cara kok buat masarinnya. Jangan lupa kalo laris sedekahin 2,5% ya, hehehehe..

Masih merasa kurang? yaudah cussss kumpulin deh kertas bekas or majalah yang udah bosen kamu baca. Loakin aja! Jual ke tukang butut, lumayan loh sekilonya. Kemarin bongkar kamar, dapet 15kg kertas bekas print2nan dan majalah bekas, kamar jadi lebih rapih, asiiiiikkkkk.. besok beresin kamar lagi ah siapa tau masih ada yang bisa dijual. Tapi jangan semuanya dijual loh, nanti tumpur bandar, hahahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @pawonkulo