oleh Rizki Kusumadewi Saputri,M.Psi.,Psikolog tentang apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Psikologi, Parenting, Resep Masakan dan Semua Tentang Wanita

Jumat, 09 Oktober 2020

Kunci Sukses Mengasuh Anak Bersama Popmama Parenting Academy 2020

#POPAC2020


Pertama kali menjadi seorang Mama, selain banyak belajar dari orang tua dan keluarga, saya banyak belajar pola asuh dari buku dan media internet. Jaman canggih begini sangat mudah bagi saya untuk mengakses informasi di media sosial. Hampir semua informasi yang saya butuhkan dapat ditemukan di sana.


Jujur saja, saya tidak sembarangan memilih informasi dari media sosial. Berbekal pengetahuan ilmu psikologi yang saya dapatkan saat kuliah, saya lebih selektif dalam memilih informasi khususnya pola asuh. Salah satu akun yang sering saya akses untuk mendapatkan informasi terkait pola asuh adalah Popmama.com.


Popmama.com


Popmama.com adalah website parenting nomer 1 di Indonesia tahun 2020 (Comscore Unique Visitor, Januari-Maret 2020). Popmama.com tidak hanya memberikan informasi tentang pola asuh saja, tetapi informasi terkait kehamilan, keuangan, MPASI, resep-resep untuk ibu dan bayi juga tersedia. Popmama.com juga sering mengadakan online talk show di instagram. Mulai dari psikolog, ahli gizi, dokter kandungan, ahli finansial, dan ahli lainnya rutin memberikan informasi secara live di instagram. Silahkan follow instagram @popmama_com  untuk mengakses informasi dan mengikuti online talk show rutinnya.

 


Instagram Popmama.com

 

Program Popmama.com yang paling saya tunggu adalah Popmama Parenting Academy (POPAC). Tahun ini adalah tahun ke tiga POPAC. Setelah dua tahun berturut-turut POPAC diadakan offline dengan diikuti lebih dari 7000 Mama dan Papa, kali ini POPAC digelar secara virtual pada tanggal 28 September-3 Oktober 2020. POPAC virtual ini diselenggarakan untuk menjaga physical distancing di masa pendemi ini. Program ini sangat saya tunggu-tunggu karena program ini bermanfaat bagi saya, suami dan anak-anak.




Video #POPAC2020


POPAC ini dirancang khusus sebagai tempat belajar keluarga millenial karena Popmama.com ingin sekali membantu para keluarga millenial menghadapi tantangan khususnya dalam hal pola asuh. Program ini tentunya sangat penting dan cocok sekali untuk calon orang tua, orang tua baru maupun orang tua yang sudah memiliki anak.

 

Semua kelas Popmama Parenting Academy Online 2020 bisa diikuti secara GRATIS dari instagram melalui fitur IGTV, website POPAC dan Popmama.com, whatsApp, YouTube live dan webinar melalui Zoom.


#POPAC2020


Bagi yang ingin mengikuti kelas kulwhap (kuliah whatsApp) dan webinar bisa langsung mendaftarkan diri di link yang tertera pada bio instagram @popmama.parenting.academy. Sementara untuk kelas di microsite dan YouTube live, kelasnya bisa diikuti tanpa mendaftar.




Manfaat utama Popmama Parenting Academy Online 2020 yang saya rasakan adalah rasa aman dan nyaman untuk belajar di tengah pandemi. Suami dan anak-anak pun dapat sekaligus ikut belajar sambil santai di rumah. Manfaat lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu:


Meet the Expert

Kita bisa mengikuti sesi talk show dan work shop bersama para ahli di bidangnya dari berbagai latar belakang, seperti artis, wirausahawan, psikolog, ahli gizi, dokter kandungan, ahli finansial dan masih banyak lagi. Narasumber ini sudah memiliki pengalaman yang bisa dibagikan kepada keluarga millenial yang baru memulai perjalanannya sebagai orang tua.


Popmama Parenting Academy 2020


Ilmu yang dibagikan sangat beragam, mulai dari kehamilan, melahirkan, gizi, kecerdasan hingga kesehatan fisik dan mental orang tua maupun anak. Berbincang dan berbagi ilmu bersama para ahli tentunya akan memperkaya pengetahuan kita. Pada sesi ini, kita juga bisa sharing pengalaman dan mendapat solusi dari permasalahan yang sedang kita hadapi dari para ahli.


Community Meet Up

    Kita dapat bertemu dan berkomunikasi sesama millenial Mama. Berbincang, sharing pengalaman, bercerita, berdiskusi dan berbagi hal seru lainnya secara virtual. Manfaatnya adalah semakin banyak teman baru untuk berdiskusi masalah keluarga. Hal ini sangat penting agar kita sadar bahwa kita tidak sendirian. Banyak mama lain di luar sana yang sebenarnya juga sedang berjuang menemani anak-anaknya berkembang. Mereka juga letih, stres, merasa kesepian, terkadang sedih, marah dan butuh banyak dukungan sama seperti kita.  


     Entertainment, Online Bazaar dan Product Review


#POPAC2020

Manfaat terasyik dalam program ini menurut saya adalah belanja online dengan banyak penawaran spesial (exclusive deals) selama POPAC 2020 berlangsung. POPAC 2020 bekerja sama dengan Tokopedia sehingga kita bisa belanja murah namun kualitasnya tetap terjamin. Pastinya kita akan lebih hemat dan dapat menyisihkan uang belanja kebutuhan anak untuk kebutuhan lainnya.


Online Competition
Lomba Blogging #POPAC2020


Kita juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan dengan total jutaan rupiah dengan mengikuti lomba blogging dan my family photo contest secara online. Selain uang tunai, tersedia juga voucer belanja dan microwave Beko. Seru, ya!


Manfaat Popmama Parenting Academy


Kesimpulan yang saya ambil dari serangkaian program Popmama Parenting Academy ini bermanfaat sebagai kunci sukses mengasuh anak. Kelas-kelas online yang diberikan para ahli memperluas wawasan saya dalam pengasuhan. Mulai dari menyiapkan kehamilan, merawat calon bayi dalam kandungan, merawat bayi saat lahir, belajar membuat makanan yang sehat untuk bayi, merawat anak berkebutuhan khusus, manajemen stres agar kesehatan fisik dan mental keluarga terjaga hingga pengelolaan keuangan dibahas secara detil dalam program ini.


Berbincang dengan ahli dan bertemu sejawat di komunitas membuat saya (sebagai Mama) lebih tenang, lebih lega dan lebih percaya diri dalam merawat anak-anak di rumah. Program ini juga salah satu wadah me time terproduktif bagi saya, karena Mama yang berwawasan luas, sehat secara fisik dan mental akan menjadi Mama yang bahagia dan memberikan pola asuh positif. Inilah kunci sukses merawat anak-anak dan keluarga. Kunci untuk pantang menyerah ketika berhadapan dengan tantangan pengasuhan di masa depan.


Harapannya, dengan Mama yang bahagia dan pola asuh yang positif dapat melahirkan anak-anak yang bahagia dan memiliki pola asuh positif juga kelak. Hal ini sangat penting untuk menghasilkan generasi terbaik bagi masa depan Indonesia.


Rundown #POPAC2020


Nah, setelah membaca tulisan saya ini adakah yang pernah mengikuti atau tertarik mengikuti serangkaian program Popmama Parenting Academy ini? Saya sih, YES!




Video Serunya POPAC Online 2020 #POPAC2020




Sumber-sumber:

Foto: instagram @popmama_com dan @popmama.parenting.academy

Gambar pada infografis: jatim times, lovepik, pinterest, pngtree

https://popac.popmama.com/

https://www.popmama.com/tag/popac-2019

Infografis: Rizki Kusumadewi Saputri

Olah grafis: Rizki Kusumadewi Saputri

Video: instagram @popmama.parenting.academy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @pawonkulo